Belum lama berselang setelah diadakan pelantikan pengurus baru Forum Wacana UNJ untuk Periode 2010 - 2011 , Forum Wacana UNJ mendapat kabar bahwa akan ada kunjungan dari kawan - kawan Universiti Malaya ( UM ) ke Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.

Dan dari Forum Wacana mempersiapkan diri untuk menyambut tamu dari negeri seberang ini . Dalam persiapan untuk tetamu dari Universiti Malaya pun cukup mendadak . Dikarenakan pengurus Forum Wacana UNJ baru dilantik 6 hari yang lalu.

Tentunya Forum Wacana UNJ akan berusaha sebaik mungkin untuk menyambut tetamu dari Malaysia ini . Direncanakan kunjungan dari Universiti Malaya pada tanggal 18 Juni 2010 , tepat sehari sebelum rapat kerja Forum Wacana Universitas Negeri Jakarta.

Kami dari Forum Wacana UNJ berharap semoga acara penerimaan tamu ini berjalan lancar.

Pada hari yang ditentukan yakni 18 Juni 2010 tepat pada pukul. 08.00 di Aula PPs UNJ telah berkumpul pejabat dari PPs UNJ , pengurus Forum Wacana UNJ , dan tetamu dari Universiti Malaysia . Diawali dengan sambutan oleh Prof . Dr. H . Djaali , M.Pd. selaku Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.


Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari perwakilan Universiti Malaya , Prof. Madya Dr. Wan Hasmah Wan Mamat, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dari mahasiswa Pascasarjana UNJ . Dan terima kasih juga kepada Prof. Dr. H . Djaali , M.Pd . atas respon yang cepat terhadap surat yang dikirimkan dari Universiti Malaya yang dibalas dengan cepat dan tanggap.


Setelah sambutan dari perwakilan Universiti Malaya dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Pembantu Rektor IV Universitas Negeri Jakarta. Beliau menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa / i dari Universiti Malaya . Beliau-pun memaparkan beberapa sejarah singkat dari Universitas Negeri Jakarta.

Tamu Universiti Malaya


Dari Universiti Malaya -pun menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan yang baik dari pengurus Forum Wacana Universitas Negeri Jakarta . Setelah sambutan - sambutan selesai , maka acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Universiti Malaya ke Universitas Negeri Jakarta dan dari Universitas Negeri Jakarta ke Universiti Malaya.

Terlihat : Prof. Dr. Emzir , M.Pd. ( Batik Hijau ) , dan tetamu dari Universiti Malaya


Setelah penyerahan cinderamata dilanjutkan dengan Coffee Break dan akan dilanjutkan dengan diskusi dua arah antara Mahasiswa Pascasarjana UNJ dan Mahasiswa Universiti Malaya . Dari Forum ini rencananya akan ditentukan arah kerjasama antara kedua belah Universitas.


Dari Mahasiswa Pascasarjana UNJ sebagai moderator yakni , Muni Ika sekaligus perwakilan dari Forum Wacana UNJ . Dan dari Universiti Malaya pun sebagai moderator sebagai penyalur aspirasi mahasiswa. Topik yang dibahas dari forum kali ini adalah kerjasama bilateral antara kedua kampus . Baik dalam mengadakan acara seminar Internasional , dan rencana kunjungan ke Universiti Malaya .


Acara pun ditutup dengan foto bersama antara Mahasiswa Pascasarjana UNJ dan Mahasiswa Pascasarjana Universiti Malaya. Kunjungan tetamu dari Universiti Malaya dilanjutkan ke Lab School UNJ di Rawamangun Muka .

Demikian yang dapat kami liput dari kunjungan dari Universiti Malaya , untuk Galeri Foto Kunjungan dari Universiti Malaya dapat dilihat di Facebook. Terima kasih dan apabila ada masukan , ataupun kritik dapat dikirimkan ke forumwacanaunj@gmail.com .

Posted by Anonymous on Friday, June 18, 2010

0 comments

Post a Comment