Setelah diadakan pelantikan pengurus Forum Wacana Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 12 Juni 2010 , dan menerima kedatangan tetamu dari Universiti Malaya 18 Juni 2010 . Tepat pada tanggal 19 Juni 2010 diadakan Rapat Kerja Forum Wacana UNJ di Lido , Sukabumi.

Rapat tersebut berlangsung selama 2 hari , dan dihadiri oleh kurang lebih 35 pengurus Forum Wacana UNJ atau kurang lebih 80% dari jumlah pengurus Forum Wacana UNJ . Acara yang dikemas dengan suasana keakraban dan kekeluargaan antara sesama pengurus forum Wacana UNJ . Juga turut hadir mantan Ketua Forum Wacana UNJ periode sebelumnya , bapak Muhammad Ilyas Ismail.

Tepat pukul 15:00 , para peserta Raker telah berkumpul di halaman Gedung PPs UNJ di Rawamangun . Peserta Raker berkumpul dan mempersiapkan diri untuk menuju ke tempat Raker dilaksanakan di Lido , Sukabumi . Beberapa orang pengurus Forum Wacana UNJ menggunakan kendaraan pribadi , sedang yang lain menggunakan Bus UNJ bersama dengan Ketua Umum beserta pengurus lainnya.

Ketika ditanyai alasan mengapa menggunakan Bus sebagai transportasi ke lokasi Raker , sembari berkelakar Ketua Forum Wacana UNJ , Muni Ika mengatakan , " Ini merupakan salah satu ajang untuk membina keakraban diantara pengurus Forum Wacana ". Selanjutnya Bus UNJ dan beberapa mobil pribadi menuju ke lokasi Raker di Lido Sukabumi yang ditempuh selama 3 Jam , menurut bapak Amrul Sitompul sebagai Tuan Rumah di Lido , Sukabumi.


Setelah semalaman berdiskusi dan mematangkan program kerja masing - masing bidang , maka dilanjutkan dengan karaoke bersama pengurus Forum Wacana UNJ . Keesokan pagi tepat tanggal 20 Juni 2010 dimulai dengan Senam Pagi , dan beberapa peserta memilih untuk Jogging melintasi alam di Lido , Sukabumi. Pemandangan di ketinggian tentunya memberikan nuansa tersendiri dan kenyamanan bagi para intelektual yang sedang mencari inspirasi untuk melaksanakan program kerja ke depannya.

Setelah Jogging dan Senam Pagi , para peserta bersiap - siap untuk melanjutkan Raker sampai pukul 13:00 WIB . Raker dibuka oleh Muhammad Ilyas Ismali mewakili Forum Wacana Indonesia dilanjutkan dengan penyampaian garis besar program kerja oleh Muni Ika, dan dilanjutkan dengan pembahasan program kerja . Dari hasil keputusan Raker , maka ada beberapa program kerja untuk Forum Wacana UNJ Periode 2009 - 2010 , yang dipersiapkan oleh beberapa Divisi :


Muni Ika , Ketua Forum Wacana UNJ Periode 2010 - 2011

Untuk divisi Humas dan Kerjasama berencana :
- Mengadakan kunjungan ke Universiti Malaya dan Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) .
- Kunjungan ke Sulawesi Tenggara dan Taman Nasional Wakatobi.

Divisi Olahraga dan Seni :
- Mengadakan pertandingan Futsal untuk region DKI Jakarta.
- Mengadakan Senam Pagi setiap hari Jumat di halaman PPs UNJ.
- Mengadakan lomba Catur se- Civitas Akademika UNJ.
- Mengadakan Pentas Seni dan Budaya untuk mengembangkan bakat dan kesenian.

Divisi Kerohanian :
- Buka Puasa bersama
- Tadarrus Al-Qur'an di Bulan Ramadhan
- Seminar kerjasama dengan Departemen Agama

Divisi Pendidikan dan Pelatihan :
- Mengadakan Seminar Nasional mengenai pentingnya Pendidikan
- Mengadakan Joint Seminar dengan Universiti Malaya .
- Mengadakan Pelatihan Blog dan Jurnalistik.

Setelah Raker , maka pengurus Forum Wacana UNJ berekreasi ke Taman Rekreasi Lido , untuk melepas penat dan kelelahan. Ditempat rekreasi ini beberapa pengurus menyempatkan diri untuk menyumbangkan lagu di Panggung Musik. Dan beberapa pengurus pun menikmati Flying Fox .





Pengurus Forum Wacana UNJ di Taman Rekreasi Lido , Sukabumi

Setelah itu , pengurus bersiap-siap untuk kembali ke Kampus UNJ . Dengan ini maka Raker telah berakhir dan semua pengurus diharapkan dapat menjalankan program kerja yang dicanangkan dan direncanakan .

Galeri Foto Forum Wacana UNJ di Lido , Sukabumi dapat dilihat di Fans Page Forum Wacana UNJ di Facebook :
Galeri Foto Penyusunan Program Kerja Forum Wacana UNJ ( Pra - Raker )
Galeri Foto Rapat Kerja Forum Wacana UNJ
Galeri Foto Rekreasi di Taman Rekreasi Lido , Sukabumi

Posted by Forum Wacana UNJ on Wednesday, June 23, 2010

0 comments

Post a Comment