Suatu kesyukuran kita menjadi manusia yang bebas , menyadari hal tersebut kegiatan Safari Ramadhan Forum Wacana UNJ pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2010 bersama tahanan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tentunya , kebersamaan dengan tahanan dari Rutan Pondok Bambu ini dapat meningkatkan rasa kesyukuran kita , bahwa Allah SWT masih memberikan kita keleluasaan dalam menjalankan aktivitas di masyarakat.

Suasana khidmat dalam acara buka Puasa bersama ini sangat terasa , dimulai dengan sambutan oleh ketua umum Muni Ika , beserta tausyiah dari bapak Uztad . Raut wajah bahagia tergambar dari wajah para tahanan yang didominasi oleh perempuan dan anak - anak .

Kebanyakan dari tahanan di Rutan Kelas II A khusus Perempuan dan Anak , Jakarta Timur mendekam di balik jeruji tahanan dikarenakan , Narkoba , Tindak Asusila , Pencurian , dan berbagai masalah sosial di masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat menjadi bahan refleksi bagi kita sebagai intelektual muda untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kebebasan hidup yang diberikan .

Setelah acara buka puasa bersama dan tausyiah dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Forum Wacana UNJ , maka dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dan pemberian plakat kepada Rutan II A Pondok Bambu.

Akhirnya kami pulang dengan perasaan bahagia telah berbagi dengan sesama.

Posted by Anonymous on Friday, August 20, 2010

0 comments

Post a Comment